Paguyuban PPKBD Laksanakan Rakor Rutin Bulanan

Demak - Paguyuban PPKBD tingkat Kecamatan  Bonang laksanakan rapat koordinasi rutin bulanan PPKBD se- Kecamatan Bonang, Rabu (09/03/22) bertempat di Rumah Makan Ayam Geprek Sako. Turut hadir Sub Koordinator Advokasi KIE dan Penggerakan Dinpermades P2KB Ahlam Kamal, Kabid IKP Dinkominfo Agus Pramono serta 21 PPKBD yang ada di kecamatan Bonang.

Sub Koordinator Advokasi KIE dan Penggerakan Dinpermades P2KB Ahlam Kamal menyampaikan, rakor tersebut merupakan wadah komunikasi dan koordinasi antar PPKBD dan antara PPKBD dengan PKB/PLKB kecamatan Bonang dalam menjalankan program Banggakencana.

Ahlam menjelaskan, setiap kegiatan dan tugas PPKBD harus dilakukan pencatatan dan diinput di aplikasi New Siaga. 

“Seperti saat mengadakan posyandu, pendampingan kepada ibu hamil, ibu pascapersalinan dan ibu yang memiliki balita.  Semua data yang ada harus tercatat dan diinput di aplikasi New Siaga,”Kata Ahlam.

Dirinya menerangkan, adapun data yang harus dimiliki PPKBD meliputi data PUS, hamil, kelahiran, lahir, mati, dan nama akseptor KB serta jumlah capaian PA dan PB.

Sedangkan, Koordinator Balai, Tri Larasati mengapresiasi kepada mitra kerja atas terlaksananya pelayanan KB MKJP di bulan februari.

“Terima kasih atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan KB MKJB yang dilaksanakan di empat lokasi  dan dapat melayani sebanyak 70 akseptor KB MKJP IUD dan implant,”ujarnya.
Tri menambahkan, rencana pelayanan KB di bulan Maret yang akan dilaksanakan di klink Rifda pada tanggal 22 Maret 2022 dan PKM 1 tanggal 23 Maret 2022.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kabid IKP Agus Pramono menyampaikan, bahwa kader-kader KB dapat menjadi anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tujuannya untuk mendukung pembangunan desa dengan menyampaikan dan memberikan berita dan informasi yang aktual dan akurat diharapkan dapat mengurangi atau menyangkal berita hoax.

Agus mengatakan, untuk kader yang memiliki usaha atau kelompok UPPKA dapat di bantu untuk di promosikan produknya di website digitalent.kominfo.go.id. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 388
Kunjungan Bulan Ini : 26966
Kunjungan Tahun Ini : 172933

Ikuti Kami