Pandemi Covid-19, Upara Harkitnas Dilaksanakan Dengan Virtual

Demak – Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini dilakukan secara sederhana melalui virtual dari kementrian kominfo. Irup (Inspektur Upacara) yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate, diikuti secara daring melalui zoom meeting oleh pemprov dan pemkab di Indonesia.

Termasuk pemkab Demak juga mengikuti dari ruang Comand Center, sedangkan seluruh pegawai dinkominfo Demak  mengikuti dari ruang pertemuan dipimpin kadinas Endah Cahyarini dan diikuti Pejabat Struktural.

Dalam pembacaan teks pidatonya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate menekankan terhadap 3 hal penting yang menjadi dasar kebangkitan nasional bagi Indonesia meliputi, cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta muwujudkan kehidupan bangsa yang bermartabat dan terhormat dimata dunia.

Selain itu, masyarakat diharapkan untuk tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda secara global dan untu selalu siaga menghadapi ancaman gelombang baru pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Terkait tema Harkitnas ke 113, Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh, Kadinkominfo Endah Cahyarini mengatakan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan. Tangguh menghadapi Covid-19.

“Dimasa pandemi ini ayo kita bersama-sama menjadi bagian dari masyarakat di Kabupaten Demak dan Indonesia untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga dapat segera berakhir dan dapat menjalani kehidupan secara lebih nyaman. kita tetap sama-sama patuhi protokol kesehatan sebagai mana tema pada tahun ini, Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh ”, ujarnya.

"Dinkominfo juga mensosialisasikan ajakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB, kurang lebih selama 5 menit. Hal ini sebagai bentuk nasionalisme kita kepada Negara Republik Indonesia”, ungkapnya.(kominfo/ist/rd)

Tags motivasi-dan-semangat demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 95
Kunjungan Bulan Ini : 16340
Kunjungan Tahun Ini : 75142

Ikuti Kami