Pantau Minyak Goreng Dipasaran Untuk Antisipasi Lonjakan Harga

Demak – Menindaklanjuti instruksi Pemerintah tentang perkembangan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah di wilayah, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo memerintahkan anggota jajarannya untuk memantau harga jual minyak goreng di pasaran.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan atau lonjakan harga minyak goreng di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Demak.

“Kita ingin meminimalisir dan mencegah terjadinya lonjakan harga minyak goreng di masyarakat,” kata Dandim.

Selain melaksanakan patroli para anggota juga melakukan sosialisasi yang bersifat mengingatkan para pedagang untuk ikut berpartisipasi menjaga harga jual minyak goreng

“Kami harapkan dengan sosialisasi ini dapat menjaga stabilitas harga minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,”terangnya.

Terpisah, saat melaksanakan patroli pengecekan minyak goreng curah di Pasar Ganepo Kecamatan Mranggen, Senin (18/07/22), anggota Koramil 12/Mranggen, Sertu Saswito menyampaikan, hasil pengecekan dilapangan, didapati bahwa harga minyak goreng curah sesuai dari HET 15 ribu rupiah sampai dengan 16 ribu rupiah perliter.

Sementara, untuk harga minyak goreng kemasan berkisar 20 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah perliter.

“Setelah kita cek, harganya masih terbilang normal. Data yang kami peroleh nantinya akan kami laporkan ke komando atas,” pungkasnya. (kominfo/ist-rdy)

 

 

 

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 30
Kunjungan Bulan Ini : 3246
Kunjungan Tahun Ini : 159949

Ikuti Kami