Parade Nusantara Baru Menarik Perhatian Masyarakat

Demak - 'Defile Nusantara Baru' pada karnaval kemerdekaan ke -79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Demak menarik perhatian masyarakat. Defile Nusantara Baru ini merupakan barisan dari unsur Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya memakai baju adat se luruh nusantara berjalan dari Pendopo Kabupaten Demak menuju Panggung Kehormatan di iringi drumband Gema Nawa Kartika dari Mts nu Demak.

Dalam iringan tersebut terlihat Bupati Demak Eisti'anah bersama suami menggunakan baju adat Jawa berlenggak-lenggok sambil melambaikan tangan kepada masyarakat yang menonton karnaval di sepanjang pecinan Demak.

Menurut Bupati Eisti'anah, karnaval ini bukan hanyalah hiburan dan juga pameran budaya tapi merupakan menginvestasikan dari rasa cinta kepada tanah air dan komitmen kita untuk berkontribusi pembangunan bangsa.

"Luar biasa di tahun ini kita melaksanakan karnaval di mulai dengan parade nusantara. Terimakasih  kepada forkopimda, pimpinan, OPD dan pimpinan BUMN/BUMD yang turut berpartisipasi. Kedepannya kita akan kolaborasikan lagi agar lebih seru, "kata Eisti, Minggu (18/08/24).

Bupati menyembutkan momen ini juga bertepatan dengan 3 momen transisi, yaitu menyongsong ibu kota baru perpindahan tongkat estafet presiden dan Indonesia emas 2045. Ditahun 2024 menjadi momentum untuk Indonesia semakin melesat menjadi bangsa dan negara maju. Pertama di tahun 2024 ini menjadi tahun sakral pembangunan infrastruktur IKN di Kalimantan yang menjadi tonggak penting pembangunan. Kedua, proses sirkulasi kepemimpinan di Indonesia berjalan tanpa konflik penuh dengan spirit persatuan dan rasa perdamaian. Yang ketiga tahun 2024 ini penuh dengan konsolidasi bagi elit pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas di semua lini.

"Mari kita bersama merayakan HUT ke-79 RI dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia maju. Mari jaga semangat ini terus berkobar dan menyala . Untuk mewujudkan Demak maju dan sejahtera,"jelas Bupati 

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap jaga kebersihan dan ketertiban serta hindari sesuatu yang menimbulkan kericuhan. 

Sementara, Ketua Seksi Karnaval Endah Cahyarini menyampaikan, adapun jumlah peserta karnaval sebanyak 83 kontingen yang terdiri dari 1kontingen dari Paskibra tahun 2024, 26 kontingen dari sekolah dan 56 kontingen dari OPD dan umum. ( Kominfo/Ist)

Tags hiburan wisata inovasi demak wisata nasional hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 574
Kunjungan Bulan Ini : 574
Kunjungan Tahun Ini : 219275

Ikuti Kami