Pasar Desa Sedo Terbakar, Puluhan Kios Hangus

Demak - Tepat dimalam HUT kemerdekaan RI ke 77  Selasa, (16/8/22) sekira pukul 20.30  wib api membakar Pasar Sedo di Jalan Demak-Jepara, tepatnya di desa Sedo Kec. Demak. Api yang diduga akibat arus pendek melahap 48 kios yang berukuran 3x4 meter

Informasi yang di dapat berawal dari pedagang  martabak didepan pasar sedo melihat ada kepulan asap dari arah Pasar Sedo bagian belakang. Kemudian setelah di lihat lebih jelas ternyata benar bahwa pasar sedo terbakar. 

Melihat kejadian tersebut saksi  menghubungi Subaidi  penjaga pasar Sedo melaporkan bahwa Pasar Sedo terbakar. Subaidi kemudian menuju ke lokasi Pasar Sedo, dan  melihat api sudah membakar telah membakar ± 8 kios dan merambat ke kios Lainnya.
Subaidi segera menghubungi petugas Damkar Demak dan bersama-sama menuju ke TKP. 

Api dapat di padamkan oleh Petugas Damkar dengan dibantu warga sekitar membutuhkan waktu kurang lebih dua sengah jam. 

Menurut plt. Kepala pelaksana BPBD Agus Nugroho LP melalui laporanya menyampaikan, tim BPBD 
Menindak Lanjuti laporan masyarakat Langsung berkoordinasi dengan Damkar Demak untuk penanganan kebakaran dimaksud dan mempersiapkan truk suplai air.
"Adapun unsur yang terlibat dalam tugas pemadaman meliputi  BPBD ,  Damkar , Polres ,Polsek , PMI, Puskesmas Demak 3,BPBD Kabupaten Kudus, Relawan PB Jaka Tingkir, Pramuli, Pemerintah Desa dan Warga setempat" Kata Agus Nugroho LP. 

Hingga saat ini pihak berwenang masih menyelidiki musibah tersebut dan masih menghitung kerugian akibat amukan si jago merah. ( kominfo/rd)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 400
Kunjungan Bulan Ini : 16176
Kunjungan Tahun Ini : 162143

Ikuti Kami