Pasar Krempyeng Berubah Jadi Pusat Kuliner Buka Puasa

Demak – Lokasi Pasar Krempyeng yang berada di Jalan Bhayangkara yang biasanya ramai disetiap hari minggunya kini berubah menjadi pusat kuliner untuk buka puasa. Beragam menu takjil dijajakan disepanjang jalan ini, tiap sore hari menjelang buka puasa. Sedangkan untuk kegiatan pasar krempyeng yang biasanya digelar pada hari minggu di bulan Ramadan ini tampak sepi tidak ada kegiatan.

Dari pantauan dilapangan keramaian mulai nampak pukul 16.30 WIB, mayoritas kaum ibu dan para pekerja yang sudah pulang kerja secara silih berganti datang ke lapak penjual untuk membeli  makanan yang dijajakan pedagang, mulai dari makanan ringan seperti gorengan, getuk, donat, sempolan, hingga cimol.

Kemudian banyak dijajakan sayuran seperti sayur bening, sayur asem, opor, lodeh, pecel, soto hingga lauk pauk seperti telur botok, iklan laut, dan ayam. Untuk menyegarkan tenggorokan saat berbuka puasa banyak dijajakan menu minuman seperti es buah, es cendol, es tebu, es kolak.

Salah satu pedagang gorengan, Bu Tini mengatakan untuk tahun ini banyak pedagang dan juga banyak pembelinya di banding dua kali Ramadan sebelumnya, saat pandemic Covid-19. Disela-sela wawancara Bu Tini jga tetap menawarkan dagangan dan juga malayani pembeli yang datang.

“Monggo silahkan gorenggannya masih hangat-hangat, ada bakwan, mendoan, pisang goreng, silahkan ibu bapak, harga masih seribuan kecuali pisang goreng ,” katanya, Selasa (05/04/22).

 

 

Semakin sore terlihat masyarakat terus berdatangan, kerap kali warga yang ingin berbelanja sulit memarkirkan kendaraanya.

Banyaknya pengunjung menyebabkan arus lalu lintas tersendat dan macet. Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di jalur tersebut petugas lalu lintas dan Dinas Perhubungan mengalihkan sementara arus lalu lintas dari Jalan Pertigaan Terminal sampai dengan Perempatan Bhayangkara selama bulan Ramadan tahun 2022. Adapun pengalihan arus dimulai Pukul pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. (kominfo/rdy/ist)

 

Tags ekonomi demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 475
Kunjungan Bulan Ini : 17988
Kunjungan Tahun Ini : 76790

Ikuti Kami