Pasar Murah Jelang Ramadhan, 150 Paket Sembako Ludes Diserbu Warga

Demak - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang tinggal beberapa hari lagi, Kodim 0716/Demak mengadakan pasar murah di halaman Makodim Jalan Kyai Singkil No. 1, Demak. Acara ini berhasil menarik perhatian masyarakat setempat yang berbondong-bondong datang untuk memanfaatkan penawaran sembako murah, Selasa (05/03/2024).

Pasar murah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah lonjakan harga bahan pokok di pasaran menjelang Ramadhan. Paket sembako yang ditawarkan mencakup kebutuhan dasar seperti gula, beras, minyak goreng, telur, susu, mie instan, dan lain-lain.

Letkol Kav Maryoto, Komandan Kodim 0716/Demak, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan perintah langsung dari Pangdam IV/Diponegoro sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang menghadapi kenaikan harga sembako. 

“Kami berharap kegiatan pasar murah ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya menjelang Ramadhan,” kata Dandim.

Sebagai bentuk subsidi kepada masyarakat, semua barang di pasar murah ini dijual dengan diskon sebesar 30% dari harga pasar, baik pasar modern maupun tradisional. Tak heran, 150 paket sembako murah yang disediakan langsung habis diborong warga dalam waktu singkat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu di sekitar kota Demak. Salah satunya adalah Sugiyarti (41), warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, yang merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. 

"Di pasaran harga sembako sudah naik sejak beberapa minggu lalu. Disini harganya sangat murah, sangat membantu kami, warga kecil,” ungkap Sugiyarti, ibu dua anak yang rela antre sejak pagi hari.

Masyarakat berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan, terutama dalam menghadapi kenaikan harga yang cenderung terjadi menjelang bulan puasa. Pasar murah Kodim 0716/Demak ini tidak hanya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar dengan harga terjangkau tetapi juga memperkuat solidaritas sosial antara TNI dan masyarakat menjelang Ramadhan. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 823
Kunjungan Bulan Ini : 5818
Kunjungan Tahun Ini : 87212

Ikuti Kami