Pasar Ndoro Bei Sajikan Seni Hingga Kopi, Nuansa Jadul Ada Di sini

Demak - Wisata tempo dulu akan kembali di gelar di pendopo Notobratan Kadilangu Demak. Wisata yang menawarkan suasana jaman kasultanan Demak bintoro ini di gelar ke dua kalinya setelah sukses  pada gelaran pertama  bulan Agustus Lalu. 

Wisata jadul yang dikenal dengan Pasar Ndoro Bei dilaksanakan dua (2) hari dari tanggal 23-24 September, mulai pukul 07.30 hingga 12.00 wib. 

Selain menawarkan jajanan tempo dulu dan mainan anak anak jadul, pasar Ndoro Bei akan memanjakan pecinta kopi. Jadi bagi yang hobi berat minum kopi dapat menikmati kopi khas warisan leluhur  Kadilangu yakni Kopi Poro. 

Plt. Ka dinas Pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan, selama dua hari pelaksanaan akan di sajikan festival kesenian di hari pertama oleh para pegiat sanggar dan seni. 
" Pada hari pertama ( Sabtu) akan dimeriahkan festival kesenian oleh seniman dari sanggar Karnelis budoyo, Tatal jati, Among bekso, Mahasuara, Padma Baswara ada juga Widya Art Galery, Parallel Entertainment dan lainya. Dilanjutkan lomba mewarnai  ' dalang cilik' ". Kata Endah Cahyarini, Senin (18/9/23). 

" Kemudian di Hari kedua ada ajang fashion show dari Parallel Entertainment, tari Sinok, tari Grebeg dan juga melihat keberanian anak anak dalam ajang lomba Fashion anak serta lomba mewarnai 'sungging wayang' " Tambahnya. 

Bagi pengunjung pasar Ndoro Bei yang akan menikmati jajanan jadul dan lainya dapat menukarkan uang dengan koin kayu di pintu masuk pasar. Karena untuk bertransaksi di wajibkan  menggunakan koin dari bahan kayu. 

( kominfo/apj-ry)

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motiv

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 813
Kunjungan Bulan Ini : 1523
Kunjungan Tahun Ini : 82917

Ikuti Kami