Pasca Lebaran Polsek Karangtengah Terus Aktif Giat Operasi Yustisi Prokes

Demak –  Berbagai cara dilakukan Polsek Karangtengah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Kecamatan Karangtengah pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah terutama pada H plus 7 atau lebaran syawal. Kegiatan tersebut meliputi penyekatan pengendara yang hendak masuk ke obyek wisata pantai Istambul, Operasi yustisi serta memberikan imbauan terkait protkes.

Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit H.K menyampaikan, pada lebaran syawal  tradisi masyarakat Demak sering melakukan syawalan dengan berlibur di pantai. Hal tersebut tentunya sangat beresiko, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Meskipun sudah ada pengumuman penutupan tempat wisata, namun giat ini tetap dilakukan untuk mengindari kebocoran kegiatan syawalan.

“Kegiatan penegakan protkes tetap kami lakukan. Melihat saat ini masyarakat sudah mulai jenuh dan abai, sehingga tidak mengindahkan protokol kesehatan. Padahal bahaya itu masih mengintai disekitar kita”, ujarnya, Kamis (20/05/21).

Disampaikan, pada hari yang sama dilakukan pendisiplinan protkes di Pasar Buyaran, “Hari ini kami juga melakukan pendisiplinan kepada pengunjung dan pedagang pasar Buyaran yang tidak mamatuhi protokol kesehatan”, kata Kapolsek karangtengah.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya petugas menegur dan memberikan tindakan berupa sanksi teguran kepada pengunjung dan pedagang pasar Buyaran yang tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan imbauan untuk mentaati protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dengan tidak bepergian untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 754
Kunjungan Bulan Ini : 13656
Kunjungan Tahun Ini : 72458

Ikuti Kami