Pawai Taaruf Meriahkan Haul Akbar Syaikh Ibrohim Mranggen Ke 98

DEMAK - Ribuan santri ponpes dan siswa dari tingkatan PAUD hingga MA dan  ambil bagian dalam kegiatan pawai ta’aruf haul akbar Syaikh Ibrohim ke 98. Tidak ketinggalan santri dari Ponpes Ibrohimiyyah Desa Brumbung juga ikut mendukung aktif kegiatan tersebut, Rabu (23/8/23). 

Wakil Bupati  Ali Makhsum dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Ponpes Ibrohimiyyah. Ia juga merasa bangga karena selama ini, Ponpes Ibrohimiyyah telah berkiprah mendidik ribuan anak bangsa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.

”Selamat menyambut peringatan Haul Syaikh Ibrohim ke 98 dan Masyayikh Ibrohimiyyah kepada seluruh keluarga besar Ponpes Ibrohimiyyah,” kata Wabup. 

Sementara Pengasuh Ponpes Ibrohimiyyah KH. Imam Suyuti menyatakan, jumlah peserta pawai sekitar 2.500. Peserta berasal dari siswa-siswi PAUD, TK, MI, MTs, hingga MA bersama keluarga besar alumni Ponpes.

Menurutnya, kegiatan pawai ini dilaksanakan sebagai pembuka rangkaian Haul Syaikh Ibrohim ke 98 dan Masyayikh Ibrohimiyyah. Sedangkan agenda lainnya yang sudah disiapkan Khataman Al Qur’an, semaan peserta khataman Juz Amma dan ditutup pengajian akbar.

”Puncaknya nanti pada tanggal 24 Agustus nanti dengan menggelar pengajian umum yang digelar di halaman Ponpes Ibrohimiyyah Desa Brumbung,” jelasnya.

Pada pawai tersebut asing-masing peserta mempertunjukkan kebolehannya. Dari atraksi marching band, tarian dengan iringan rebana dan maupun lagu religi mampu menyedot perhatian warga yang di lewati. Tidak sedikit yang menonton dari rumah bahkan menghentikan laju kendaraanya untuk melihat pawai tersebut. ( kominfo/ rd)

Tags hiburan seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 31
Kunjungan Hari Ini : 922
Kunjungan Bulan Ini : 15263
Kunjungan Tahun Ini : 161230

Ikuti Kami