Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Hari Kedua Animo Warga Masih Tinggi

Demak- Dari pantauan  yang dilakukan team pemberitaan kominfo di lokasi yang digunakan untuk vaksinasi pra lansia dan lansia di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/6/21) terlihat masih ada antusias warga untuk mengikuti vaksinasi situas. Mereka Warga dari 5 Kecamatan yang menjadi sasaran meliputi Kecamatan Demak, Kebonagung, Bonang, Wedung dan Dempet sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, meskipun begitu protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki lokasi vaksin, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Terdapat penbedaan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini dengan yang dulu, Pemkab Demak melaksanakan program 2 plus 1. Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Demak, Subandi menyampaikan, Jadi sudah di gariskan pemerintah melalui surat edaran bahwa program 2 plus 1 dimaksudkan setiap orang yang mendampingi dua lansia usia 59 tahun keatas akan mendapatkan vaksinasi gratis sebagai bentuk penghargaan.

“Jadi begini, setiap seseorang yang membawa lansia (59 tahun keatas) bukan pralansia (50 tahun sampai  59 tahun) sebanyak 2 orang akan di berikan penghargaan, meskipun dia muda akan kita berikan vaksinasi 1 kali”, kata Subandi.

Sementara, Tim Pemantau Vaksinasi, Kepala Dinpermades P2KB Daryanto mengucapkan terima kasih kepada forkopimcam atas kerjasama yang dilakukan. “Semua ini apa untuk melindungi masyarakat dari penyakit atau wabah korona. Karena ini varian baru delta dari india itu penyebarannya sangat cepat, oleh karena itu Pemkab Demak melakukan akselerasi vaksinasi bagi lansia dulu sampai akhir bulan juni ini”, ujarnya.

Seperti diberitakan kemarin  Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak di bagi menjadi 4 lokasi yakni, Pendopo Kabupaten, BKPP, RSUD Sultan Fatah dan Kantor Kecamatan Karanganyar. (kominfo/ist/rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 94
Kunjungan Bulan Ini : 19524
Kunjungan Tahun Ini : 78326

Ikuti Kami