Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk Tekan Angka Pengangguran

Demak - Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan 2 Tahun 2024 berlangsung di Aula Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Demak. Kamis (16/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di wilayah Kabupaten Demak.

Wakil Bupati Demak Ali Makhsun dalam sambutannya menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Demak. 

Yang memiliki peran strategis dalam meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja, terutama di era globalisasi di mana kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan keterampilan khusus semakin meningkat. 

"Pelatihan ini sangat penting untuk membekali para pencari kerja dengan kemampuan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," tambahnya.

Wakil Bupati Demak juga menegaskan bahwa Pemkab Demak akan terus mendukung dan mengembangkan program-program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Agus Kriyanto, menambahkan bahwa angka pengangguran di Kabupaten Demak saat ini cukup tinggi, yaitu sebesar 5,38%. 

Dalam pelatihan ini, sebanyak 96 peserta akan dilatih selama 25 hari dengan materi yang sudah terstandar secara nasional. 

"Karena ini pelatihan yang berbasis kompetensi, materi yang diberikan sudah terstandar nasional," jelas Agus.

"Dengan pelatihan ini dapat mencetak tenaga kerja yang lebih kompeten dan siap bersaing di pasar kerja, sehingga dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Demak," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 678
Kunjungan Bulan Ini : 15019
Kunjungan Tahun Ini : 160986

Ikuti Kami