Pelatihan Literasi Berbasis Inklusi Sosial: Membuat Jamu Coro dan Martabak Telur

Demak - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak akan menggelar 'Pelatihan Membuat Jamu Coro' sebagai bagian dari program literasi berbasis inklusi sosial pada Sabtu, 7 September 2024, di Aula Dinperpusar Demak. 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam membuat jamu tradisional dan mengolah bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan.

Pelatihan ini akan dipandu oleh narasumber Romelah dan dibuka untuk umum secara gratis, dengan kuota terbatas. 

Kepala Dinperpusar, Agung Hidayanto, dalam keterangannya pada Jumat (6/9/2024), menekankan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemberdayaan masyarakat dengan memberikan keterampilan praktis yang bisa langsung diterapkan.

"Pelatihan ini bukan hanya untuk mengenalkan masyarakat pada produk jamu tradisional, tetapi juga untuk memperkaya wawasan tentang literasi kesehatan dan ekonomi melalui pemanfaatan bahan alami," jelas Agung Hidayanto. 

"Dengan adanya acara ini diharapkan mampu membangun ekonomi berbasis kearifan lokal sekaligus mendukung inklusi sosial di Kabupaten Demak," tutupnya.

Ditambahkan oleh Agung bahwa akan ada pelatihan untuk memasak membuat martabak telur yang akan di gelar pada Rabu, 11 September 2024, dengan narasumber Yusron Soltoni.

Peserta yang berminat dapat segera mendaftar karena kuota peserta terbatas. Pendaftaran bisa dilakukan melalui kontak yang telah disediakan, yaitu Uyunul Afida di nomor 082 167 603 316 untuk jamu coro sedangkan untuk pelatihan membuat martabak telor yaitu Adha Putri di nomor 085 875 024 264. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 28
Kunjungan Hari Ini : 1017
Kunjungan Bulan Ini : 8916
Kunjungan Tahun Ini : 227617

Ikuti Kami