Pelatihan Wirausaha Enceng Gondok Upaya Mengurangi Pengangguran di Kabupaten Demak

Demak - Program pelatihan usaha kriya eceng gondok merupakan program yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pontensi lokal, mambuka lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan pengangguran yang ada di Wilayah Kabupaten Demak.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak Agus Kriyanto pada kegiatan Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Baru Berbasis Potensi Lokal Industri Non Agro Sesi (2) dua. Bertempat di Desa Weding Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Selasa, (9/5/23). 

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama tiga hari mulai 9 - 11 Mei 2023. Peserta pelatihan sebanyak 40 orang yang terdiri dari Desa Weding dan Forum IKM Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

Menurut Ka Dinnakerind Agus Kriyanto, potensi enceng gondok di Desa Weding sangat tinggi, dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta mampu untuk mengembangkan potensi tersebut.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat sehingga tingkat pengangguran bisa menurun," ungkapnya. 

Ia berharap agar para pelaku usaha dapat memasarkan produknya dan dapat di kemas lebih menarik. 

"Kami harap pada pelaku usaha agar bisa memasarkan produknya sendiri dan dikemas semenarik mungkin agar bisa diminati oleh banyak orang dan tentunya harus berkualitas dan memiliki daya saing tinggi. Semoga masyarakat di desa weding bisa berwirausaha dibidang enceng gondok dengan lancar sehingga dapat membantu mengurangi kemiskinan yang ada di Kabupaten Demak," Harapnya. 

Sebagai informasi pelatihan ini merupakan sesi ke dua yang sebelumnya sudah terlaksana pada bulan Maret 2023. (Kominfo/Apj).

Tags seni-dan-budaya inovasi motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 471
Kunjungan Bulan Ini : 22245
Kunjungan Tahun Ini : 168212

Ikuti Kami