Pelayanan Tatap Muka Dindukcapil Dialihkan Ke Pelayanan Online

Demak – Seluruh pelayanan administrasi kependudukan tatap muka di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Demak maupun Tempat Perekaman Data Kependudukan  (TPDK) Kecamatan Se-Kabupaten Demak di tutup hingga waktu yang belum ditentukan dan di gantikan dengan pelayanan online. Keputusan tersebut diambil Plt Dindukcapil Kabupaten Demak Eni Susiani saat pelaksanaan Rakor Internal bersama pejabat struktural, Selasa (08/06/21) di Ruang Kerja Sekdin Dukcapil.

Eni menjelaskan, mengingat penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Demak semakin tinggi, selain itu berdasarka SE Bupati Demak No.440 1/20 Tahun 2021 terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Mulai hari ini tanggal 8 Juni 2021 semua pelayanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan kita tutup sementara, hal ini untuk menekan dan mencegah penularan Covid-19 di Dindukcapil Kabupaten Demak”,ujarnya.

Sementara, Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dindukcapil Kabupaten Demak, Luthfiana Nugrahaningtyas menyampaikan, perekaman data KTP –el ditunda terlebih dahulu, untuk pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) lainnya dialihkan dengan menggunakan pelayanan online, untuk pengiriman adminduk yang telah tercetak seperti KTP-el dan KIA (Kartu Identitas Anak) yang sebelumnya telah diajukan melalui pelayanan online akan dikirim ke alamat pemohon melalui jasa ekspedisi.

Sedangkan, lanjut Luthfiana , untuk yang akan melakukan pengajuan penertiban Akta (kelahiran, kematian) serta surat pindah keluar maka dokumen akan dikirim dengan format pdf melalui email/WA pemohon supaya dapat diakses dan dicetak oleh pemohon sendiri.

Ditambahkan Luthfia, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan online tersebut. “ Silahkan maksimalkan pelayanan online SIAP OM (Sistem Aplikasi Pelayanan Online Mandiri) melalui website www.dindukcapil.go.id. Jika ada kendala dapat menghubungi ke WA center 0858 0123 3663”,pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags layana-publik demak teknologi kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 295
Kunjungan Bulan Ini : 295
Kunjungan Tahun Ini : 81689

Ikuti Kami