Pemantauan Rutin Pasar Tradisional oleh Dindagop UKM

DEMAK – Dinas perdagangan dan koperasi UKM kabupaten demak rutin melakukan pemantauan dan arahan pada para pedagang sayur yang ada di pasar Tradisional. 

Seperti diketahui tiap pagi banyak para pedagang yang berjualan di jalan sultan fatah tepatnya di depan pasar bintoro 
Para pedagang yang biasanya berjualan di sepanjang jalan raya tersebut diberikan jarak berupa garis petak bagi setiap pedagang untuk  menjaga jarak selama pandemi, juga diberikan  gayung sebagai alat transaksi agar tidaknterjadi kontak langsung saat pembayaran antara penjual dan pembeli.

Kepala dinas perdagangan dan koperasi ukm kabupaten demak Iskandar Zulkarnain mengatakan, kegiatan pengawasan serta sosialisasi ini telah dilaksanakan berkontinyu. 

“ Kegiatan ini sudah berjalan di tahun lalu di awal masa pandemi, agar protokol kesehatan tetap berjaan baik dengan menaati 5M, maka kegiatan pengawasan ini selalu di lakukan dari pihak dindagkop. Syukur alhamdulillah sampai sekarang kegiatan memakai masker ini sudah membaik, kesadaran masyarakat sudah meningkat, yang dulu biasanya tidak memakai masker sekarang sudah mau memakai masker” Katanya saat di temui di kantor dindagkop ukm demak, Jum’at, (27/08/21).

Iskandar juga menyampaikan  kegiatan seperti ini menyasar delapan belas  pasar yang ada di demak, termasuk dua pasar hewan.
“ Sosialisasi dan pengawasan ini dilakukan di pasar-pasar yang ada di pemerintah kabupaten demak, meliputi 18 pasar termasuk 2 yaitu pasar hewan” tambahnya.

Sementara itu Kadindagkop juga menyampaikan bahwa 75% pedagang yang ada di pasar ini sudah di vaksinasi.

“ Pedagang di pasar demak ini sudah mencapai 75 % vaksinasi, dulu memang banyak sekali pedagang pasar yang takut untuk di vaksin, karena masa sekarang ini vaksin sangat di butuhkan maka banyak sekali antusias para pedagang pasar yang mendaftarkan dirinya untuk divaksin” tutupnya.

Iskandar Zulkarnain menghimbau untuk para pedagang pasar agar dapat tetap menjaga protokol kesehatan di saat berjualan di pasar. Selalu mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 1266
Kunjungan Bulan Ini : 17042
Kunjungan Tahun Ini : 163009

Ikuti Kami