Pembatasan Pengunjung 50% Untuk Hindari Kerumunan

Demak – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak terutama didestinasi wisata air seperti Kolam Renang Polaris di Kecamatan Wonosalam dan Kolam Renang Niagara di Kecamatan Demak, Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Demak melaksanakan patroli protokol kesehatan, Kamis (20/05/21).

Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya klaster baru. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta kelalaian masyarakat untuk mematuhi protkes.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan patroli, pemantauan atau pengawasan dan memberikan himbauan terhadap pengelola tempat dan pengunjung untuk selalu disiplin mematuhi aturan Protokol Kesehatan, Kamis (20/05/21).

Ia menyadari masyarakat mulai jenuh dengan pandemi saat ini, untuk itu pihakya menghimbau kepada wisatawan  untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M meliputi menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas Sementara untuk pengelola wisata pihaknya menghimbau untuk membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50% untuk menghindari kerumunan.

“Diharapkan upaya ini dapat mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 69
Kunjungan Bulan Ini : 22831
Kunjungan Tahun Ini : 104225

Ikuti Kami