Pemberian PMT untuk Atasi Stunting

Demak - Dari 113 bayi dan balita yang melakukan pemeriksaaan di posyandu Mawar 7 Desa Banyumeng Mranggen , 3 diantaranya terdeteksi stunting. Masing- masing berusia 20 bulan, 24 bulan dan 26 bulan. 

“Langkah pencegahan dan penanganan sudah kita lakukan yaitu dengan pemberian PMT ( Pemberian Makanan Tambahan), yang kita lakukan setiap hari yang diambilkan dari dana Desa,” Hal ini di ungkapkan Nisa salah satu kader Posyandu Mawar 7 Desa Banyumeneng Mranggen saat ditemui usai kegiatan Posyandu Kamis, (20/06/2024).

Alurnya pemberian PMT adalah salah  satu kader dari Banyumeneng mengambil ke Puskesmas yang berada si Batursari, setelah itu PMT disalurkan kepada Balita terdeteksi stunting oleh seluruh kader yang ada disini, " Jelas Nisa.

Sementara itu Bidan Desa Banyumeneng, Juwariyah menjelaskan” jika ditemui deteksi balita dengan berat badan turun atau itu stunting, kita akan lakukan pendekatan terlebih dahulu dengan ibunya, kita tanyakan bagaimana pola makan dan jadwal makannya”.Jelas juwariyah

“Pendekatan yang dilakukan tidak mesti berhasil, memang harus ada pendekatan secara terus menerus. Untuk anak yang diperbanyak asupan berupa lemak dan protein dan kita sudah memberikan contoh makanan yang mengandung keduanya, dengan pemberian makanan sehat setiap ke Posyandu”. Pungkas Juwariyah.(Kominfo/Nin)

Tags layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 571
Kunjungan Bulan Ini : 14912
Kunjungan Tahun Ini : 160879

Ikuti Kami