Pemerintah Bertekad Pertahankan Dan Amalkan Nilai Pancasila

Demak – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Demak mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang di gelar secara daring melalui channel YouTube Kemendikbud RI, Jum’at (01/09/21) di Ruang Rapat Dinkominfo.

Upacara yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya,Jakarta Timur di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam pelaksanaan upacara juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Sementara, Ketua DPR RI, Puan Maharani berkesempatan membacakan dan menandatangani Ikrar yang berisi,  di hari kesaktian pancasila, Pemerintah bertekat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Sedangkan, saat ditemui seusai mengikuti upacara virtual Kabid Komunikasi dan Statistik, Agus Pramono mengatakan, makna kesaktian pancasila sebagai seorang PNS yakni dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pancasila sebagai dasar Negara, maka dalam setiap sila harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Salah satunya dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila dapat menyatukan budaya Indonesia. Seperti pada nilai kebangsaan, jadi tidak ada bedanya antar suku atau antar agama semua harus mengikuti sebagai mana yang tercantum dalam nilai pancasila,”tuturnya. (kominfo/ist)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 695
Kunjungan Bulan Ini : 7762
Kunjungan Tahun Ini : 89156

Ikuti Kami