Pemilihan Duta Genre Untuk Menyukseskan Program Bangga Kencana

Demak -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak kembali menggelar Pemilihan Duta Genre Kabupaten Demak 2022.

Pemilihan duta genre sebagai ajang pemilihan role model remaja untuk menyukseskan program bangga kencana. Hal tersebut di ungkapkan oleh Bambang Prosidiantoro Sub Koordinator Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinpermades P2KB Kabupaten Demak saat menjadi narasumber di Studio RSKW 104.8 FM. Selasa, (5/7/22).

Adapun tujuan dari diadakaanya Duta GenRe yakni untuk meningkatkan potensi dan kreatifitas remaja melalui program Bangga Kencana. 

“Meningkatkan kualitas intelektual baik itu pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja Duta Genre dalam mengelola Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) agar mampu mengadvokasi teman sebaya, masyarakat dan stakeholder terkait.” Kata Bambang.

“Kemudian memberikan apresiasi kepada remaja yang telah menjalankan perannya dengan baik dan berkomitmen tinggi untuk memajukan PIK Remaja dan program pembinaan Ketahanan Remaja. Meningkatkan promosi Genre melalui jaringan komunikasi media digital yang relevan dan ramah remaja.” Tambahnya.

Serta mengembangkan citra positif Genre melalui figur Duta Genre dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R). Mengembangkan remaja yang terakses Genre melalui figur Duta Genre. Dan dapat menjadi contoh dan panutan para remaja lainnya untuk aktif dan berkarya.

Dwi Safa'atun Nikmah sebagai ketua panitia pemilihan Duta GenRe Kabupaten Demak menjelaskan proses pemilihan Duta GenRe Kabupaten Demak Tahun 2022.

“Proses pemilihan Duta GenRe ada tahapannya seperti seleksi berkas pada tanggal 1 Juni 2022, kemudian di laksanakan technical meeting pada tanggal 2 Juni 2022.” Ungkapnya

“Kemudian nanti seleksi final pada tanggal 25 Juni 2022 dan acara Grand Finalnya  tanggal 17 Juli 2022. Untuk persyaratan dan kriterianya bisa langsung di lihat di media sosial kami di Instagram @forumgenredemak,” terangnya.

Sementara M. Fahrur Rozi sebagai ketua Forum GenRe Kabupaten Demak menghimbau warga masyarakat khususnya para remaja di Kabupaten Demak agar memikirkan keluarga berencana secara matang.

“Untuk para remaja yang ada di Kabupaten Demak saya harap dapat memikirkan dengan matang apapila ingin memiliki keluarga berencana karena idealnya usia pernikahan pada wanita yaitu di usia 21 tahun dan untuk pria di usia 25 tahun.”

“Sehingga dengan begitu nanti akan tumbuh bibit generasi penerus bangsa yang berkarya dan berbudaya.” Pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 358
Kunjungan Bulan Ini : 1359
Kunjungan Tahun Ini : 197885

Ikuti Kami