Pemkab Demak Ajak Santri Berjiwa Entrepreneur

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Demak  menggelar Workshop Enterpreneurship bagi Pemuda/Santri, Selasa (02/07/24) bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja. Kegiatan tersebut diikuti 100 peserta  dari Ponpes se-Kabupaten Demak.
 
Wakil Bupati Demak Ali Makhsun menyampaikan, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi informasi, santri juga perlu mempelajari kewirausahaan/ entrepreneurship sebagai bekal dalam menghadapi tantangan zaman yang dinamis guna mengoptimalkan kontribusi. 

”Entrepreneurship juga mengajarkan kita dalam implementasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, memberikan manfaat bagi masyarakat, serta menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,”kata Ali

Dirinya menyambut baik pelaksanaan workshop entrepreneurship ini, khususnya dalam dalam bidang conten creator profesional. Sebagai generasi muda yang cerdas berakhlakul karimah, para santri memiliki peluang tidak hanya menjadi konsumen informasi saja, tetapi juga menjadi content creator yang bermanfaat. 

“Dalam workshop ini, kita akan belajar bersama tentang bagaimana membangun brand personal sebagai content creator, teknik-teknik pembuatan konten yang menarik, dan strategi pemasaran melalui media sosial,”jelasnya.

Sementara, Plt. Bag Kesra Setda Demak Edi Purwanto mengatakan, kegiatan Workshop Enterpreneurship bertujuan untuk menambah pengetahuan dan memberi manfaat dalam membangun jiwa entrepreneur.

“Dengan mengenalkan program unggulan pesantren untuk nantinya disebarluaskan melalui media. Maka dari itu nantinya para peserta akan belajar mengedit dari nol,” kata Edi. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 621
Kunjungan Bulan Ini : 14962
Kunjungan Tahun Ini : 160929

Ikuti Kami