Pemkab Demak Bantu Korban Angin Kencang Di Betahwalang

Demak – Guna meringgankan beban korban angin kencang di Desa Betahwalang Kecamatan Bonang, Pemkab Demak melalui BPBD dan bekerjasama denga PMI, Baznas dan Dinsos berikan bantuan berupa sembako,asbes, dan barang kebutuhan lainnya, Senin (22/2/2).

Kepala BPBD Agus Nugroho melalui Kepala Seksi Penanganan Kedaruratan BPBD Demak Afifurrahman mengatakan,” Kami memberikan paket sembako, kebutuhan sekolah,  dan kebutuhan hidup. Bantuan ini datang dari BPBD, PMI, Baznas, dan Dinsos”.

Sementara, Kepala Desa Betahwalang Khoirul Umam mengatakan bahwa rumah Kasmat rusak tertiup angin kencang pada tanggal 8 Februari 2021.”Rumah Pak Kasmat rusak tertiup angin pada 8 Februari 2021, selanjutnya Saya berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Alhamdulillah ditindaklanjuti dari tim kemanusiaan Kabupaten Demak,” tuturnya.

Perlu diketahui rumah  Kasmat berupa kayu, berlokasi di Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang, Demak terlihat rusak berat dan pondasinya terlihat miring. Saat ini kondisi rumah sama sekali tidak bisa ditinggali.

Khoirul menjelaskan terkait perbaikan rumah milik Kasmat, pihaknya masih belum bisa memutuskan langkah apa ke depannya. Hal ini karena  rumah milik Kasmat dibangun di atas tanah irigasi.

“Masih menunggu hasil dari Tim yang Masih melakukan survei dilokasi, kalau ini bukan tanah irigasi sudah dapat bedah rumah. Ada program, tapi karena ini tanah irigasi tidak berani, karena menabrak aturan,” pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 107
Kunjungan Bulan Ini : 19537
Kunjungan Tahun Ini : 78339

Ikuti Kami