Pemkab Demak Berikan Bantuan untuk Peningkatan Kapasitas Nelayan

Demak - Bupati Demak, Eisti’anah, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, Nanang Tasunar menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di wilayah Bonang, Wedung, dan Sayung. 

Adapun jenis bantuan yang diberikan meliputi mesin perahu 24 PK, mesin perahu 9 PK, mesin pompa, cool box, asnel, alat pengolahan ikan, dan bantuan lainnya baru baru ini di Aula Dinlutkan Kabupaten Demak . 

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata komitmen Pemkab Demak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah pesisir. Mengingat sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu penopang utama perekonomian Kabupaten Demak.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan Pemkab Demak terhadap nelayan," kata Bupati Eisti’anah. 

Bupati Eisti’anah juga mengungkapkan bahwa rob yang terjadi di sepanjang pantura telah mengubah mata pencaharian masyarakat dari petani menjadi nelayan. 

Selain memberikan bantuan, Pemkab Demak juga mengadakan pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi nelayan. Langkah ini bertujuan agar nelayan semakin cakap dan produktivitas mereka semakin maksimal. 

"Kami juga mengadakan pelatihan dan pengembangan kompetensi nelayan agar mereka semakin cakap dan produktivitasnya semakin maksimal," tambah Bupati Eisti’anah.

"Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, Nanang Tasunar, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemkab Demak untuk mendukung nelayan kecil. 

"Bantuan ini adalah bagian dari upaya kami yang berkelanjutan untuk mendukung nelayan kecil agar mereka bisa lebih berdaya saing dan sejahtera," jelas Nanang Tasunar.(Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 694
Kunjungan Bulan Ini : 15035
Kunjungan Tahun Ini : 161002

Ikuti Kami