Pemkab Demak Berikan Santunan Yatim Piatu di Bulan Muharram 1445 H

Demak - Sebanyak 4.500 orang anak yatim menerima santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak. Dengan nilai total Rp. 700 juta, santunan tersebut diberikan kepada anak TK, SD/MI, SMP/MTs Negeri di wilayah Kabupaten Demak.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti'anah di dampingi oleh Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Ketua Baznas Demak Bambang Soesetiarto di Pendopo Kabupaten Demak. Selasa, (25/7/23). 

Selain memberikan santunan, pihak Baznas juga memberikan bantuan rumah ibadah kepada sekolah-sekolah di kabupaten Demak.

Ketua Baznas Demak Bambang Soesetiarto dalam laporannya menyampaikan, rincian anak yang mendapatkan santunan meliputi,  TK Negeri 30 anak, SD/MI 6 anak dan SMP/ MTS 10 anak. 

"Setiap anak TK Negeri ada sebanyak 30 anak yatim, masing-masing anak mendapatkan santunan sebesar Rp. 150.000, kemudian setiap anak SD/MI Negeri sebanyak 6 anak, setiap anak mendapatkan sejumlah Rp. 150.000, dan setiap anak SMP/MTs Negeri sebanyak 10 anak masing - masing mendapatkan Rp. 200.000," Kata Bambang. 

"Sementara untuk kesetaraan paket 125 anak yatim, masing-masing mendapatkan Rp. 150.000. Sedangkan untuk anak yatim yang melalui bagian kesra ada 70 anak yatim,  masing-masing anak mendapatkan Rp. 300.000. Kemudian untuk proposal dari masyarakat umum ada 810 anak, masing-masing mendapatkan Rp. 150.000," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan bahwa, melalui Baznas dirinya yakin bantuan berupa infaq, zakat dan shodaqoh akan dapat tersalur kepada yang berhak, masyarakat yang tidak mampu dan para yatim piatu.

"Bagaimanapun, mereka semua adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita terus berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan memberikan bantuan dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan, tidak hanya pada momen ini tetapi juga di hari-hari yang lain sepanjang tahun," Kata Eisti. 

"Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah baik kita dan menjadikan kita sebagai manusia yang peduli terhadap sesama. Aamiin," tambahnya. 

"Semoga santunan yang diberikan pada hari ini dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan di hari yang istimewa ini," tutupnya. 

Tidak lupa Bupati Demak juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Baznas Kabupaten Demak yang telah bersinergi dan istiqomah mendukung kebijakan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 904
Kunjungan Bulan Ini : 15245
Kunjungan Tahun Ini : 161212

Ikuti Kami