Pemkab Demak Berkomitmen Memberikan Pelayanan Aduan Secara Maksimal

Demak – Sp4n Lapor di Kabupaten Demak sudah dimulai sejak tahun 2019. Dan ini merupakan tahun ketiga dari Pemerintah Kabupaten Demak di dalam mengelola aduan masyarakat melalui Sp4n Lapor/ Hallo Demak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Endah Cahyarini, Kamis (10/11/22) saat melakukan sesi sharing best practice mengenai praktik baik pengelolaan pengaduan pada Kegiatan Evaluasi Pengelolaan Sp4n Lapor yang diikuti secara daring melalui zoom meeting dari Ruang Command Center.

“Terima kasih kami ucapkan kepada KEMENPANRB yang telah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Demak di mana tahun 2020 kami bisa mendapatkan penghargaan sebagai Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik tingkat nasional, dan pada tahun 2021 kita mendapatkan 6 besar Instansi Pemerintah Outstanding Achievement,”kata Endah.

Endah menyampaikan, untuk mencapai keberhasilan tersebut pada prinsipnya di dalam pengelolaan Sp4n Lapor harus bersama-sama bersinergi antara Pimpinan OPD dan Pimpinan Daerah untuk bersama-sama berkomitmen terbuka dan berani untuk menyelesaikan aduan melalui Sp4n Lapor. 

“Keterbukaan Pemerintah Kabupaten Demak terhadap informasi-informasi merupakan komitmen dari Bupati Bemak dan beliau selalu memantau dan mengevaluasi terhadap penyelenggaraan Sp4n Lapor di Kabupaten Demak,”terang Endah.

Semantara, Bupati Demak Eisti’anah mengungkapkan pihaknya sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan aduan masyarakat ini secara maksimal.

“Saya sudah minta kepada Dinkominfo untuk mengelola aduan masyarakat dengan baik, berkoordinasi, dengan semua OPD di dalam menjawab semua aduan dan tidak hanya menjawab sekedar aduan, tetapi harus sampai ke tindak lanjutnya di masyarakat,”kata Eisti.

“Dan komitmen saya tidak sampai disitu saja, karena saya juga selalu melakukan komunikasi dengan masyarakat dan bertanya ketika ada keluhan/aduan apapun, sehingga bisa ditindak lanjuti menjadi sebuah pengambilan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,”pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 847
Kunjungan Bulan Ini : 29692
Kunjungan Tahun Ini : 175659

Ikuti Kami