Pemkab Demak Gelar Pembinaan Pelaku Jasa Angkutan Wisata

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Pembinaan Pelaku Jasa Angkutan Wisata, Selasa (07/02/23) bertempat di Mapolres Demak. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk mensosialisasikan cara berkendara yang baik dan benar agar terhindar dari kecelakaan berlalu lintas, serta untuk mencarikan regulasi antara Pemkab dan Pelaku Jasa Angkutan Wisata.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, etika berlalu lintas tentu harus diketahui seluruh penggendaraan bermotor, hal ini untuk menghindari kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Dalam kehidupan sehari-hari pasti ada etika ( unggah-ungguh) sama juga saat mengendarai kendaraan bermotor ada etik dan sopan santun. Jadi jangan sampai Bapak-Bapak menjadi korban laka lantas baik diri anda maupun orang lain. Tentunya untuk mewujudkan itu Polres tidak dapat bekerja sendiri, ”kata Kapolres saat memberikan pembinaan di hadapan peserta yang terdiri dari Pelaku Ojek Wisata Masjid Agung Demak, Pelaku Ojek Wisata Kadilangu, Becak Wisata dan Ojek Andong.

Menurutnya, Jika semua tertib, semua lini di Kabupaten Demak akan maju. Perekenomian akan meningkat dengan baik termasuk yang berprofesi sebagai pelaku ojek wisata.

“Saya minta selain tertib lalu lintas juga harus santun kepada wisatawan yang mau naik ojek. Pake 3S (Senyum, Sapa, Salam). Selain itu patuhi 3 prisip Tri Siap dalam berlalu lintas meliputi siap secara fisik, siap kondisi kendaraan dan siap dengan segala peraturan lalu lintas yang ada,”terangnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, bahwa pada sosialisasi ini Pemkab Demak ingin mencari regulasi terkait Pelaku Jasa Angkutan Wisata.

“Kita sedang mencarikan regulasi nya, biar semua enak. Namun tetap mentaati tata tertib yang ada,”kata Eisti.

Eisti berharap jika regulasinya sudah jadi para Pelaku Jasa Angkutan Wisata bisa mentaati aturan yang sudah di buat bersama.

“Kita dari Pemkab akan memikirkan kalian. Kita tata bareng-bareng. Kami peduli panjenengan semua. Kami berusaha agar jenengan bisa bekerja sebaik-baiknya,”pungkasnya.

Sebelum acara berakhir dilanjutkan dengan safety riding yang dipandu oleh Satlantas Polres Demak.

 

Hadir dalam sosialisasi Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah serta awak media. (kominfo/ist)

 

 

 

 

 

 

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 784
Kunjungan Bulan Ini : 4815
Kunjungan Tahun Ini : 86209

Ikuti Kami