Pemkab Demak Prediksi Air Surut Hingga 25 Hari Kedepan

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak optimis banjir di Karanganyar akan surut dalam kurun waktu 20 hingga 25 hari.

 

Hal tersebut disampaikan Sekda Demak Akhmad Sugiharto saat jumpa pers di Command Center, Selasa (20/02/24).

 

“Prediksi dari Balai Besar kira-kira genangan air ini bisa sampai 50 hari. Namun berkat komitmen bersama saya yakin 20 hari  sampai dengan 25 hari bisa surut,”kata Sekda.

 

Sekda Demak mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan penanganan banjir dengan dukungan banyak pihak mulai dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Kementrian PUPR, serta BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai).

 

“Secara umum banjir sudah surut, tetapi di Desa Wonorejo Dukuh Kedungbanteng memang masih tergenang karena daerah tersebut masih rendah di banding daerah yang lain, saat ini kami berupaya mengurangi dengan mesin pompa,”terangnya.

 

Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan terima kasih kepada 13.000 relawan dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Termasuk kepada Kabupaten Kudus  juga ikut membantu menampung pengungsi dari Demak.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada donatur yang ikut menyumbangkan lofistik kepada warga terdampak banjir, termasuk bantuan lainnya,”ungkap Eisti.

 

Sementara, Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto menyampaikan, pasca bencana banjir, pihaknya akan menggelar karya bakti dan melibatkan semua komponen.

 

“Kita sudah mulai action setelah air mulai surut untuk membantu warga melakukan pembersihan,”jelasnya. (kominfo/ist)

 

 

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 30
Kunjungan Hari Ini : 1201
Kunjungan Bulan Ini : 15542
Kunjungan Tahun Ini : 161509

Ikuti Kami