Pemkab Demak Serahkan Bansos Kepada Hafidz Hafidzoh 30 Juz

Demak – Sebanyak 45 Hafidz Hafidzoh 30 Juz dari 12 Pondok Pesantren di Kabupaten Demak menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Demak. Bantuan dengan besaran 2 juta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah, Rabu (09/08/23) di Ruang Ballroom Wabup Lantai 1.

Bupati Eisti’anah menyampaikan, penyerahan bantuan program beasiswa bagi Hafidz Hafidzoh ini merupakan implementasi dari salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Demak dalam meningkatkan harmonisasi dan fasilitasi kehidupan beragama di wilayah Kabupaten Demak.

“Melalui program ini, saya berharap dapat semakin mendorong semangat belajar dan memberikan peluang bagi para Hafidz Hafidzoh untuk lebih mengembangkan potensi diri dan memberikan kontribusi lebih besar bagi masyarakat dan bangsa,”kata Eisti.

Lanjutnya, semoga bantuan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih mendalami hafalan Alqur’an, sehingga ke depan akan terlahir lebih banyak generasi penghafal Alqur’an. “Insya Allah dengan banyaknya para penghafal Alqur’an, akan tercipta Demak yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, sebuah daerah yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.”

Sementara, Plt Kabag Kesra Ungguh Prakoso menyampaikan, untuk bantuan beasiswa yang diterimakan hari ini adalah sebesar 2 juta per Hafidz Hafidzoh. 

“Ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi yang tulus dari Pemerintah Kabupaten Demak kepada para Hafidz Hafidzoh atas dedikasi dalam berjuang menjaga kemurnian Alqur’an,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 196
Kunjungan Bulan Ini : 15972
Kunjungan Tahun Ini : 161939

Ikuti Kami