Pemkab Demak Terima Kuker Pemkab Teluk Bintuni

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Kuker yang dipimpin oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop bersama rombongan diterima secara langsung oleh Bupati Demak Eisti’anah, Kamis (26/01/23) di Gedung Grhadika Bina Praja. 

Adapun tujuan kuker tersebut yakni dalam rangka penandatanganan Kesepakatan Bersama (Mou) tentang Kerjasama Daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, bahwa penandatanganan kerjasama daerah ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk memantapkan hubungan dan keterikatan antar wilayah.

"Melalui kerja sama daerah, akan meminimalkan kesenjangan daerah utamanya dalam penyediaan pelayanan umum. Pembangunan daerah dan potensi wilayah akan lebih bersinergi, dan yang lebih penting, akan dapat meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi dan kapasitas fiskal. Semua ini dilakukan dalam upaya mendongkrak potensi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Eisti.

Eisti mengatakan, Pemerintah Kabupaten Demak telah banyak menjalin kerjasama daerah dengan daerah lain, pihak ketiga maupun pemerintah pusat. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan Pemkab Demak.

"Terima kasih telah bersinergi dalam upaya mewujudkan Demak bermartabat, maju dan sejahtera," terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Teluk Bintuni dalam sambutannya mengapresiasi program kerja yang dilaksanakan antara Pemkab Demak dengan Teluk Bintuni sehingga nantinya dengan kerjasama tersebut bisa saling berinovasi dalam rangka meningkatkan sektor ekonomi.

Menurutnya, Kabupaten Teluk Bintuni memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, tetapi kekurangan dalam sumber daya manusianya.

"Karena itu kerja sama seperti ini harus dibangun terus sehingga kedepannya dapat berinovasi dan bersinergi dengan Pemkab Demak pastinya," pungkasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Dokumen Kerja Sama Daerah Kabupaten Demak Tahun 2023 terkait Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dengan Pemerintah Kabupaten Demak dan Nota Kesepakatan Ombudsman RI dengan Pemerintah Kabupaten Demak. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 105
Kunjungan Bulan Ini : 17618
Kunjungan Tahun Ini : 76420

Ikuti Kami