Pemkab Demak Terima Kunker Pemkab Banyumas

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Banyumas. Rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas Yayah Setiyono dan di terima langsung oleh Plt Assisten Administrasi Umum Haris Wahyudi Ridwan bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Demak Endah Cahya Rini, di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak, Rabu, (15/3/23).

Dalam kesempatan tersebut Haris Wahyudi Ridwan menyampaikan Selamat datang dan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Banyumas terhadap Pemkab Demak untuk kaji tiru. 

"Pada saatnya nanti kita akan ketahui bersama terkait apa maksud dan tujuan dari kegiatan hari ini. Nanti akan dijelaskan lebih lanjut dengan ibu Kepala Dinas Kominfo Demak tentang optimalisasi retribusi infrastruktur pasif telekomunikasi," tandasnya. 

" Untuk rekan - rekan rombongan dari Kabupaten Banyumas ini agar dapat menikmati keindahan wisata yang ada di Kabupaten Demak. Karena mumpung disini, nanti ketika sudah sampai Banyumas lagi tapi tidak mampir - mampir kan sayang," Kata Haris. 

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas Yayah Setiyono menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai kaji tiru sekaligus dengan silaturahmi Pemkab Banyumas ke Pemkab Demak untuk optimalisasi retribusi infrastruktur pasif telekomunikasi. 

"Mungkin nanti kami akan tetap berkomunikasi kembali melalui telepon. Mengingat waktu kita juga terbatas. Sekali lagi terima kasih banyak," kata Yayah Setiyono.

"Dari yang kita ketahui di Demak ini ada Radio Suara Kota Wali, nah di Banyumas ini belum ada, kemudian juga aduan SP4N Lapornya bagus. Maka itu kami harus meniru apa yang sudah baik ini dari Kabupaten Demak. Dan harapannya pasti kami yang meniru bisa lebih baik dari Kabupaten Demak," terangnya. 

Sementara itu terkait pembangunan digitalisasi desa dengan fiber optik dipaparkan oleh Kepala Dinas Kominfo Endah Cahya Rini. 

"Ada beberapa pemanfaatan CSR FO melalui Dinkominfo, yang pertama Dinkominfo melakukan PKS dengan Provider (CSR 2 core serat optic) sambungan di 50 kantor Desa (dari 100 kantor Desa ). Yang kedua tahun 2022 CSR FO sepanjang 228 Km. Ketiga ada 4 Kecamatan dan 100 desa yang dilintasi seperti Mranggen, Karangawen, Guntur, Karangtengah. Kemudian Satu Perangkat Daerah yakni Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak," Papar Endah. 

"Dari hasil CSR, Infrastruktur Jaringan fiber optik yang ada di Demak sepanjang 14,5 Km. Dengan Perjanjian Kerja Sama tersebut mendapatkan setidaknya 228 Km jalur FO yang dapat menghubungkan beberapa kantor Desa, dan kantor Kecamatan," tambah Endah. 

Sebelum acara berakhir kedua pimpinan Dinas Kominfo saling bertukar cinderamata. Dari Dinas Kominfo Kabupaten Demak ke Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas dan sebaliknya. (Kominfo/Apj- rd)

Tags demak teknologi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 453
Kunjungan Bulan Ini : 23215
Kunjungan Tahun Ini : 104609

Ikuti Kami