Pemkab Demak Terima Kunker Pemkot Salatiga

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kota Salatiga. Rombongan dipimpin oleh Sekda Kota Salatiga Wuri Puji Astuti meliputi perwakilan dari  Bappeda Litbang, Dinnakerind, Dinsos P2PA, BPJS Ketenagakerjaan.

Kunjungan tersebut diterima oleh Sekda Demak Singgih Setyono didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Nur Wahyudi, Ka BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit Diki Hardiyanto, Ka BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran Novrianur, Ka Bappeda Litbang Suhasbukit. Bertempat di Gedung Gradhika Bina Praja, Selasa, (21/12/21).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut yakni Kaji Tiru Perlindungan Tenaga Kerja Informal. Hal tersebut di sampaikan oleh Sekda Kota Salatiga Wuri Puji Astuti.

"Dalam kegiatan kaji tiru kali ini saya mohon bimbingan , bantuan pak Sekda karena demak ini sangat luar biasa,  berbeda dengan salatiga yang hanya Kota kecil. Maka dari itu kami mohon arahan dari pak sekda tentang bagaimana kedepan agar Kota Salatiga dapat menyerupai Kab Demak yang lebih baik dalam melayani masyarakat.” Katanya.

Selanjutnya sekda Demak Singgih Setyono, menyampaikan ada Program Prioritas Kepala Daerah Tahun 2021-2026 Urutan ke 9 yaitu, peningkatan keberdayaan, perlindungan dan rehabilitasi sosial, rencana implementasinya yang utama yaitu bantuan sosial untuk rumah tangga miskin/difabel/lansia.

Singgih menambahkan, penahapan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kab Demak yaitu JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JHT (Jaminan Hari Tua), JKM (Jaminan Kematian), JP (Jaminan Pension) dan JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan).

"Ada sembilan prinsip dasar yaitu gotong royong, nir labar, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan bersifat wajib, dana amanat, dan hasil pengelolaan dana sepenuhnya untuk peserta." Jelasnya.

Seusai acara dilanjutkan dengan penyerahan  cinderamata berupa plakat dari Sekda Kota Salatiga kepada Sekda Kabupaten Demak dan sebaliknya. (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 324
Kunjungan Bulan Ini : 26902
Kunjungan Tahun Ini : 172869

Ikuti Kami