Pemkab Sediakan Sembako Bersubsidi Di Pasar Murah Menjelang Lebaran

Demak – Masyarakat Kecamatan Karangtengah nampak antusias mengikuti pembukaan pasar murah dan bantuan sosial yang diadakan Pemerintah Kabupaten Demak di Balai Desa Klitih. Hal tersebut terlihat dari ramainya masyarakat yang mendatangi lokasi tersebut.  

“Masyarakat sangat antusias dan jika tidak dibatasi paketnya, dipastikan akan membludak,” Jelas Camat Karangtengah Agung Widodo saat di temui di lokasi.

Menurut Agung, diadakannya pasar murah dan bantuan sosial sudah tepat dan memang sangat diperlukan oleh masyarakat. Mengingat kondisi saat ini semua harga barang-barang merambat naik dan kebutuhan menjelang lebaran meningkat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Masyarakat cukup terbantu, apalagi menjelang lebaran seperti ini semua kebutuhan pokok mulai merangkak naik,”ujarnya.

Agung menyebutkan, pada kegiatan kali ini disediakan paket sembako sebanyak 900 paket. “Untuk bansos kita mendapatkan 150 paket dan untuk paket pasar murah kita mendapatkan 750 paket. Kita salurkan kepada mereka yang berhak untuk itu.”

Untuk bansos, lanjutnya, pihaknya mengarahkan Kepala Desa untuk masyarakat yang membutuhkan dengan prioritas masyarakat yang belum mendapatkan apapun. Paket pasar murah juga tidak hanya dibagi untuk masyarakat Desa Klitih, akan tetapi dibagi menyeluruh ke desa di sekitarnya.

Sementara, salah satu penerima bansos Tari, sangat bersyukur dan merasa terbantu beban kebutuhan pokoknya menjelang lebaran. Ia pun nampak sumringah tatkala pulang dengan menenteng bantuan sosial itu.

“Alhamdulillah dapat bantuan sosial dan ini sangat membatu saya jelang lebaran nanti. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Demak,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak Eisti’anah, Asisten I Setda Demak, Kepala Dindagkop UKM Demak, Pimpinan Bank Jateng Cabang Demak, Ketua Baznas Demak, Pimpinan PT. BKK Jateng Cabang Demak, dan Pimpinan PT. Anwusa Demak.(Kominfo/ist-rdy)

 

 

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 329
Kunjungan Bulan Ini : 12407
Kunjungan Tahun Ini : 71209

Ikuti Kami