Penanganan Stunting Menjadi Program Prioritas Pemkab Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak stunting di Balai Desa Temuroso Kecamatan Guntur beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut berasal dari Baznas Kabupaten Demak dan Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eisti’anah menyampaikan, penanganan stunting di Kabupaten Demak merupakan program prioritas sebagaimana yang dijalankan pemerintah pusat. Pihaknya mengatakan, beberapa strategi penanganan stuting terus di upayakan Pemerintah Kabupaten Demak dengan melibatkan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemerintah desa, maupun masyarakat. 

"Tindakan nyata harus terus kita lakukan. Selayaknya penanganan pandemi Covid-19, stunting bisa segera diatasi dengan cara keroyokan. Jika kita bergerak bersama, maka Kabupaten Demak akan segera mencapai zero stunting," kata Eisti.
 
Eisti berharap, melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan sinergitas, kepedulian dan komitmen bersama antara pemerintah daerah, pemerintah desa, lembaga dan organisasi serta semua elemen masyarakat dalam mengentaskan stunting

Lebih lanjut, Eisti pun mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengampanyekan bahaya stunting. Edukasi kepada masyarakat perlu dilakukan terkait pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dari sumber bahan pangan lokal.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Sasetiarto serta Camat  Guntur. (kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 792
Kunjungan Bulan Ini : 18305
Kunjungan Tahun Ini : 77107

Ikuti Kami