Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Anggota Pokja I Kabupaten Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah hadir dalam kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bersama Kelompok Kerja (Pokja) 1 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Demak. Di Gedung Grhadika Bina Praja, Rabu, (15/6/22).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak memiliki peran penting dalam membangun ketahanan keluarga dan membentuk karakter bangsa yang berlandaskan Pancasila. 

Melalui salah satu program pokok PKK yaitu program peningkatan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan dan pengamalan Pancasila dan gotong royong.

“saya harap mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat.” Kata Eisti.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi modal dasar untuk menciptakan warga Demak yang berkualitas dan berkarakter kebangsaan. 

“Kader PKK harus berperan aktif menyampaikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, dimulai dari lingkup keluarga sebagai cermin kepribadian berdasarkan kekeluargaan dan kebersamaan.” Ungkapnya.

Dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk ditanamkan kepada setiap warga Negara, terlebih bagi generasi muda.

“Sikap nasionalisme harus dipupuk sejak dini kepada anak-anak kita untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing.” 

Sebagai orang tua, lanjutnya, kita juga harus tetap mengawasi aktivitas anak-anak dalam penggunaan teknologi informasi, dan mengarahkan agar digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan produktif.

“ini perlu menjadi perhatian serius bagi kita, mengingat perkembangan teknologi di era digital sangat pesat, terutama dalam penggunaan media sosial.”

“Jangan sampai anak-anak kita terjerumus ke hal-hal yang negatif yang menyimpang dari nilai Pancasila.” Terangnya.

Eisti berpesan agar pengurus Tim Penggerak PKK dapat menjadi agen perubahan yang mampu menjadi magnet dalam melakukan interaksi dengan masyarakat. 

“Melalui acara ini, semoga diperoleh semangat dan motivasi baru untuk terus meningkatkan kinerja melalui ketulusan pengabdian dan kontribusi dari kader-kader dalam berbagai kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah dari tingkat pusat sampai dengan tingkat desa atau kelurahan.” Pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Demak Fatkur, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak, Ketua Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak beserta anggota dan tamu undangan. 

Di akhir acara Bupati memimpin pembacaan Pakta Komitmen atau Integritas bagi seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kab. Demak. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 1433
Kunjungan Bulan Ini : 15774
Kunjungan Tahun Ini : 161741

Ikuti Kami