Pengelola Desa Wisata Siap Wujudkan Destinasi Yang Nyaman

Demak- Seiring mulai dibukanya destinasi wisata di kabupaten Demak secara bertahap, Dinas pariwisata kabupaten Demak mengundang pengelola dan pelaku wisata untuk mengikuti pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata. 

Kegiatan dimaksudkan sebagai upaya untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19 serta dalam rangka meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola wisata dan desa wisata. 

Menurut kadinas Pariwisata Agus Kriyanto, kegiatan selama tiga hari diikuti peserta yang berasal dari pengelola desa wisata, pengelola daya tarik wisata serta kelompok sadar wisata dan penggerak pariwisata,Rabu (15/9/21). 

" Selain mendapatkan teori peserta juga akan melakukan pembelajaran outing class di destinasi wisata. Sehingga mendapatkan pelajaran dan pengalaman penyelenggaraan pengelolaan kebersihan lingkungan wisata" Ujar Agus. 

Sementara Sekdin Pariwisata Kurnia Zauharoh menyampaikan, dalam pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari DinLH, akademisi dibidang pariwisata, praktisi usaha kawasan pariwisata yang telah berkompeten dibidang ini. ( kominfo/rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 362
Kunjungan Bulan Ini : 19792
Kunjungan Tahun Ini : 78594

Ikuti Kami