Peran Kodim 0716/Demak Sebagai Satkowil

Demak - Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengatakan bahwa tugas dari Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) adalah untuk melayani masyarakat dan membantu masyarakat.

"Satkowil ini tugasnya untuk menyiapkan kewilayahan, seperti halnya saat nanti akan ada pemilahan daerah seperti Pilkada, Pilkades dan lain sebagainya. Itu kami bertugas untuk menyiapkan segala sesuatunya." kata Dandim

Namun tidak hanya kami saja yang bergerak, tentunya dengan stakeholder lainnya sesuai dengan kegiatan dan tugas masing-masing. 

"Bagaimanapun Pemerintah Daerah yang memutuskan, jadi kami selaku yang di beri tugas akan menjalankannya sebaik mungkin. Dan kami akan siap melaksanakannya sesuai arahan pimpinan.” Ungkapnya.

Sementara itu dirinya juga menjelaskan dalam melaksanakan tugas tersebut  pihak TNI harus netral. Jadi tidak berdiri di salah satu pihak, sehingga dapat berdiri di semua kalangan.

“Jadi ada program dari kami yang membuktikan kegiatan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi ada yang di bantu oleh pemerintah Kabupaten Demak namanya Karya Bakti Mandiri.
Karya Bakti Mandiri ini merupakan program yang membantu untuk kegiatan masyarakat seperti desa di ada yang membutuhkan jaring jalan atau jaring jalan jembatan.” Katanya. 

“Contoh di Demak ini kan jalannya harus di cor, sehingga Pemkab mempercayakan kami untuk melakukan swakelola baik bersama komponen masyarakat desa, aparat teritorial dan lainya. Dan nanti juga melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di kecamatan Kebonagung bulan Agustus mendatang".

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo saat mengisi acara takshow di studio RSKW 104.8 FM. Dengan Tema “Aktualisasi Peran Kodim Sebagai Satkowil”. Senin, (4/7/22). (Kominfo/Apj-Rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 637
Kunjungan Bulan Ini : 21022
Kunjungan Tahun Ini : 79824

Ikuti Kami