Perawat RSUD Sulfa Peringati HUT PPNI Ke 47

Demak – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan pasien, keluarga dan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan PPNI Harif Fadhillah melalui pembina apel dr.Rudy pada apel bersama HUT PPNI ke 47 di lingkungan RSUD Sultan Fatah (Sulfa)  Karangawen Demak, Rabu (17/3/21).

Dalam penanganan pandemi Covid-19 yang melanda saat ini dibutuhkan ketangguhan serta semangat juang yang tinggi. “untuk itu, diharapkan perawat agar tetap terjaga menghadapi segala potensi yang mengguncang fisik dan mental dalam peran dan tugasnya sebagai pemberi pelayanan kesehatan bagi klien”, ujarnya.

Seusai apel bersama, acara dilanjutkan dengan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Demak. Panitia HUT PPNI RSUD Sulfa Asmie Dianawati menyampaikan, sebanyak 86 peserta yang terdiri dari warga sekitar karangawen dan karyawan RSUD Sulfa mengikuti donor darah di RSUD Sulfa.

 

 


“Sebelumnya kami melakukan pemberitahuan melalui surat yang di tunjukan di OPD, Polsek dan Koramil terdekat untuk berpartisipasi mengikuti donor darah. Kami juga menginformasikannya melalui media sosial”, ungkapnya.


Dijelaskan pula, pada hari yang sama dilakukan sosialisasi terkait Edukasi Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar Karangawen.


Sementara, Kepala Bidang Pemasaran dr. Nugroho Aris Kusuma mengatakan, kegiatan edukasi dilaksanakan dengan melakukan pembagian leafleat dan pembagian masker sebanyak 150 kepada pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal”, ungkapnya.


dr. Aris berharap, dengan edukasi tersebut masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak.


“Semoga masyarakat tidak ragu lagi terhadap kehalalan dan keamanan vaksin Codiv-19. Jika vaksin dapat dilakukan secara merata, kedepannya diharapakan pandemi dapat segera berakhir dan kegiatan dapat berjalan seperti sediakala”,pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 506
Kunjungan Bulan Ini : 22280
Kunjungan Tahun Ini : 168247

Ikuti Kami