Perbaikan Jalan di Karanganyar Demak Berlangsung, Siapkan Kontraflow Jelang Mudik Lebaran 2024

Demak - Dalam upaya mempersiapkan kelancaran arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kabupaten Demak bersama BPJN PPK 3.1 dan pelaksana proyek melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Karanganyar yang terdampak banjir. Kegiatan perbaikan jalan ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Maret 2024, khususnya di depan pasar Karanganyar, tepatnya di Km 44+500 B - 45+900 B arah Kudus - Demak.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani saat tinjauan lokasi di Karanganyar Demak. Rabu, (27/03/2024).

"Untuk memastikan kelancaran proses pengerjaan dan mengurangi dampak kepada pengguna jalan, akan dilakukan skema kontraflow. Pengaturan ini diberlakukan dari jembatan Tanggulangin atas sampai di UTurn Pabrik JSP dari pukul 08.00 - 21.00 WIB, khususnya bagi kendaraan yang berasal dari arah Kudus," kata Lingga.

Selanjutnya, pada tanggal 31 Maret akan dilaksanakan pengaspalan di KM 44+500 A - 44+550 A arah Demak - Kudus. Skema kontraflow juga akan diberlakukan dari Uturn PT. JSP sampai depan pasar Karanganyar untuk kendaraan dari arah Demak - Kudus.

Sebagai bagian dari tindakan pengamanan dan kelancaran proses perbaikan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak akan menempatkan personil di Uturn pada titik dilaksanakan kontraflow. 

"Koordinasi intensif juga dilakukan dengan Satlantas Kudus untuk membantu pengalihan arus dari arah Kudus-Semarang. Tim pengurai akan disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan, dan mobil derek disiapkan untuk mengatasi kendaraan yang mengalami kendala di jalur kontraflow," terangnya.

Masyarakat pengguna jalan diimbau untuk memperhatikan rambu-rambu dan arahan dari petugas di lapangan. Pemkab Demak berharap pemudik dapat memahami dan bersabar atas ketidaknyamanan sementara ini, demi kelancaran dan keselamatan bersama dalam perjalanan mudik Lebaran 2024. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 44
Kunjungan Bulan Ini : 21160
Kunjungan Tahun Ini : 79962

Ikuti Kami