Percantik Produk UMKM Demak Dengan Kemasan Parcel

Demak – Sebagai upaya mengembangkan sektor UMKM di Kabupaten Demak , Pemkab Demak kembangkan produk UMKM yanhg di kemas dalam bentuk Parcel. Hal tersebut sebagai upaya untuk mempermudah pemasaran terkait produk – produk UMKM khusunya di Kabupaten Demak.

Adapun produk UMKM yang bisa di kemas Parcel antara lain seperti hasil olahan perikanan, buah-buahan khas Demak, jambu merah, jambu delima, jambu citra, belimbing, keripik olahan dan makanan  - makanan khas lainnya dari Demak.

Bupati Demak Eisti’anah menyampikan pengemasan UMKM dengan parcel ini dapat memberikan dampak positif dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Pemkab Demak mensupport tidak hanya dalam bentuk pelatihan dan permodalan saja. Namun, juga dengan pemasarannya. Menurut saya dengan pemasaran produk UMKM yang sudah di kemas ini akan semakin mempermudah, karena sekarang sudah ada katalognya” Kata Bupati Demak di pendopo Satya Bhakti Praja, Minggu, (12/3/23).

Bupati menyampaikan bahwa setelah Idul Fitri akan mengeluarkan surat edaran terkait pengemasan produk UMKM dengan Parcel. 

Disisi lain dirinya juga menjelaskan bahwa ketika ada yang bertamu ke wilayah Kabupaten Demak pasti akan di berikan buah tangan berupa parcel yang isiannya adalah produk – produk UMKM di Kabupaten Demak.

"Setiap tamu yang datang kami ingin menyuguhi, atau bahasa jawanya itu nguwongke dengan kita mengkombinasi dari hasil UMKM kita parcel. Sehingga jika para tamu yang berkunjung ke Demak bisa mencicipi dan merasakan enak. Dan pada akhirnya produk UMKM ini bisa dikenal samapai keluar,"

"Ada beberapa macam produk olahan UMKM seperti olahan ikan, abon ikan, ikan layur tepung, kulit ikan serta olahan buah asli dari Kabupaten Demak seperti belimbing, jambu, serta olahan lain,” Jelas Eisti. 

Dalam kesempatan tersebut Eisti juga menyampaikan untuk pemasaran produk UMKM Demak ini sudah mencapai tahapan ke luar Negeri.

"Untuk pemasaran kami tentu berkerjasama dengan pihak Dians terkait, dan Alhamdulillah sudah sampai keluar Negeri. Kami bekerjasama juga dengan pihak -pihak yanga da di luar Negeri, " Pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags wisata seni-dan-budaya demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 340
Kunjungan Bulan Ini : 14001
Kunjungan Tahun Ini : 72803

Ikuti Kami