Peresmian Gedung Balai Desa Kedungwaru Lor

Demak – Bupati Demak Eisti’anah meresmikan Gedung balai desa Kedungwaru Lor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Sabtu, (18/6/22) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak mengapresiasi atas komitmen warga desa Kedungwaru Lor yang telah melestarikan budayanya.

“Saya mengapresiasi atas komitmen sedulur sahabat di Desa Kedungwaru Lor untuk terus melestarikan atau nguri-uri budaya luhur. Salah satu budaya tersebut adalah Wayang Kulit.” Kata Eisti.

“Pagelaran Wayang Kulit ini juga sejalan dengan perayaan budaya luhur sedekah bumi yang sudah menjadi tradisi tahunan.” Imbuhnya.

Bupati Demak juga bangga akan hadirnya stand-stand UMKM yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.

“Tidak hanya itu saja (wayang kulit) saya juga terkesan dengan adanya stand-stand UMKM yang menghiasi ruang-ruang pagelaran” ungkapnya.

Ini sebuah jawaban nyata dan lugas, bagaimana arahan Bapak Presiden yang kemudian di teruskan ke daerah-daerah untuk terus memperkaya promosi dan daya dukung pada produk-produk lokal khususnya UMKM di Kabupaten Demak.

Eisti berpesan kepada perangkat desa hingga masyarakat setempat untuk terus mendukung penuh komitmen ini. Karena ketika bukan kita, lalu siapa lagi, dan apabila tidak sekarang, akan kapan lagi?

“Sekali lagi saya haturkan matur nuwun, mari sesarengan mulai aktif mempelajari budaya-budaya luhur kita dan membiasakan diri untuk menggunakan atau mengkonsumsi produk-produk lokal UMKM khas Kabupaten Demak.” Pungkasnya. (Kominfo/put).

Tags seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 565
Kunjungan Bulan Ini : 12587
Kunjungan Tahun Ini : 114962

Ikuti Kami