Peringatan Dini BMKG Dan Prakiraan Cuaca Hari Ini

Demak- Cuaca di kabupaten Demak beberapa hari berawan dan hujan berintensitas ringan hingga sedang. Namun demikian Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jateng mengeluarkan peringatan dini banjir pesisir ( rob) yang berlaku dari tanggal 19-21 Januari 2021.

Masyarakat pesisir pantai dihimbau waspada adanya banjir pesisir yang diprediksi terjadi pada tanggal tersebut diwilayah pesisir utara jawa tengah ( pukul 24.00-03.00 wib). Akibat adanya aktifitas pasang air laut, kondisi gelombang tinggi, dan curah hujan tinggi.

Informasi peringatan dini dari PUSHIDROSAL BMKG jateng dengan Prakirawan Wahyu Sri Mulyani juga menyampaikan hal ini dapat berdampak pada terganggunya transportasi disekitar pelabuhan dan pesisir, aktifitas petani garam dan perikanan darat serta kegiatan bongkar muat barang.

Sedangkan dari prakiraan cuaca wilayah yang berlaku pada hari ini 19/1/21 kondisi Sinoptik terjadi di perairan laut jawa bagian tengah, Karimun jawa, Brebes-Pemalang, Pekalongan- Kendal, Semarang- Demak. Dengan tinggi gelombang diperkirakan 2.5-4.0 meter. ( kominfo/rd).

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 90
Kunjungan Bulan Ini : 7157
Kunjungan Tahun Ini : 88551

Ikuti Kami