Peringatan Hari Lansia, Sehat Dan Berdaya Guna

Demak – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati tanggal 29 Mei yang lalu, merupakan hari dimana negara Republik Indonesia ingin mengapresiasi dengan penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

“Saya turut menyampaikan apresiasi dan teriring harapan yang begitu besar apabila kegiatan seperti ini mampu menjadi rutinitas baik di internal Dinas Kesehatan hingga perangkat daerah lainnya.” Kata Eisti pada peringatan hari lanjut usia Nasional Ke-26 di Pendopo Satya Bhakti Praja. Rabu, (15/6/22).

“Karena kita sadari betul, bahwa sebenarnya kesehatan adalah modal utama kita di dalam menunjang berbagai produktivitas, baik dalam dunia kerja hingga ruang sosialisasi publik.” Imbuhnya.

Dengan adanya HLUN, Kementerian Kesehatan kembali menguatkan program peningkatan kesehatan lanjut usia pada tahun 2022 melalui “Gerakan Hari Kesehatan Lanjut Usia”. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak mengingatkan kepada stakeholder terkait untuk menjadikan momentum ini sebagai bendera start untuk melindungi dan memenuhi hak lansia. 

“Mari kita optimalkan potensi lansia, dan memandang lansia sebagai salah satu aset bagi kemajuan bangsa. Lansia yang sehat harus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri. Hal ini sejalan dengan tema nasional Hari Lanjut Usia ke-26 yaitu “Lansia Sehat, Indonesia Kuat”. Terangnya.

Eisti berharap para lansia turut memberikan masukan, saran dan kontribusi aktif dari sebagai lansia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif) dalam upaya mewujudkan Kabupaten Demak yang Bermartabat, Maju dan Sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Demak juga mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia yang ke-26. 

“Menjadi tua memang kepastian, tetapi menjadi berdaya guna di usia senja adalah sebuah pilihan yang terbaik.” Terangnya.

“Tetap semangat rekan-rekan, karena satu hal yang pasti.. yaitu lansia sehat, Indonesi kuat.” Pungkasnya.

Sebagai informasi acara HLUN di Kabupaten Demak di meriahkan dengan lomba senam lansia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Kurniawan Arifendi, beserta juri lomba HLUN ke 26 Kabupaten Demak dan seluruh peserta tamu undangan. (Kominfo/put-rd).

Tags hiburan demak nasional kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 602
Kunjungan Bulan Ini : 12624
Kunjungan Tahun Ini : 114999

Ikuti Kami