Peringatan Hari Perempuan Nasional, Aktifis Perempuan Berbagi Dengan Sesama

Demak – Sejumlah aktivis perempuan menyalurkan bantuan paket sembako dan pakaian layak pakai di Dukuh Mondoliko Senik Tambaksari Desa Bedono Kecamatan Sayung, Minggu (21/2/21). Kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021.


Paket sembako sebanyak 97 paket ini dibagikan kepada masyarakat dipesisir yang lingkunganya tergenang air rob oleh aktivis perempuan yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (LBH APIK) Semarang. Kemudian Persaudaraan Perempuan Nelayan Indonesia (PPNI), Koalisi Rakyat Untuk Keadilan Perikanan (KIARA), Koperasi Puspita Bahari, Yayasan Paralegal Pertiwi, dan Serikat Pekerja Rumah Tangga Merdeka Kota Semarang. Salah satu  peserta aksi Masnuah dari koperasi Puspita Bahari menyampaikan, sejak beberapa bulan telah melakukan penggalangan donasi berupa pakaian layak pakai untuk perempuan korban kekerasan selama pandemi Covid-19 dan  penggalangan donasi  untuk desa tenggelam diwilayah Sayung sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan. 

“berdasarkan catatan LBH APIK Semarang, di tahun 2020 bahwa selama pandemi Covid-19 untuk angka kekerasan terhadap perempuan meningkat sehingga mereka juga harus diperhatikan selain warga lainya yang terdampak pandemi" Jelasnya. 

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan terima kasih untuk para donatur yang mendukung dan bersolidaritas kepada warga yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan  meringankan beban korban terdampak banjir”, tambahnya. (kominfo/ist/rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 40
Kunjungan Bulan Ini : 18568
Kunjungan Tahun Ini : 77370

Ikuti Kami