Peringatan HPN, Awak Media Diminta Bekerja Profesional

Demak - Media banyak  berperan untuk kemajuan bangsa, karena itu isi berita harus benar-benar sesuai fakta, update dan dapat  dipertanggungjawabkan. Jangan membuat berita sepihak, tapi ada konfirmasi terlebih dahulu atau cover both side. Jelas Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten, Rabu (9/2/22) di Aula Radio Suara Kota Wali (RSKW). 

“Jaga kualitas pemberitaan sehingga masyarakat percaya terhadap media. Beritakan hal-hal yang benar bukan berita pesanan. Kalau jurnalis bekerja dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik,” pesan FBS.

Melalui peringatan HPN kali ini, FBS mengajak seluruh awak media yang bekerja di Demak bisa bersinergi dengan semua unsur masyarakat serta berperang melawan berita bohong atau hoaks. “Mari kawan-kawan, di HPN kali ini, media bisa berperang melawan hoak.” 

Sebelumnya, Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutannya mengajak  para awak media agar bekerja secara profesional dan sesuai kode etik jurnalistik. “Selamat hari pers. Wartawan garda terdepan untuk menjadi jembatan informasi.”

Menurutnya, insan pers banyak membantu Pemerintah Kabupaten Demak, terutama dalam hal publikasi pembangunan di Demak dan banyak berperan dalam mensosialisasikan dan kampanye anti hoaks.

“Profesional wartawan dengan memberikan informasi kepada masyarakat pemberitaan yang positif dan edukatif. Memberikan informasi yang aktual,update dan benar. Beritakan yang sebenar benarnya dan berimbang,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Esti menegaskan bahwa Pemkab Demak bisa bersinergi dan  bekerjasama dengan awak media untuk  memberikan masukan- masukan guna kemajuan Demak kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Demak Singgih Setyono serta Para Asisten, Kadinkominfo, Kabag Prokompin, awak media dan tamu undangan lainnya. (kominfo)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 420
Kunjungan Bulan Ini : 18948
Kunjungan Tahun Ini : 77750

Ikuti Kami