Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Refleksi Memperbaiki Diri

Demak - Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, jajaran Forkopimda menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pemkab Demak di pendopo Satya Bhakti Praja, Selasa ( 3/10/23).  Hadir pula bersama undangan lainya asisten Sekda Demak, Staf Ahli Bupati, perangkat OPD, pimpinan BUMD, guru madrasah/TPQ . 

"Pada kesempatan berbahagia ini kita dapat bertemu di kegiatan pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M. Kegiatan ini kita gelar karena kita ingin memberikan semangatnya biar tauladan dari Nabi Muhammad bisa kita jalankan di kehidupan sehari-hari. Mari kita dengarkan semoga nasehat yang diberikan bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari," Kata bupati Eisti'anah. 

"Nabi Muhammad ini mengajarkan hal-hal yang baik yang harus kita panuti. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat memperbaiki diri dari hari ke hari dan
semoga kesempatan ini memberikan kebaikan - kebaikan untuk semuanya. Bulan penuh keberkahan ini kita bisa mengintropeksi kan diri. Apa yang telah kita lakukan untuk negara kita? Apa yang sudah kita berikan ke negara kita?. Jangan pernah merasa apa yang kita dapat, tapi pikirkanlah apa yang telah kita berikan untuk negara kita," Tambah bupati. 

Sementara  Mubaligh KH. Fauzi Arkhan pada tausyiah nya menyampaikan manfaatkan lima perkara sebelum datang. Waktu mudamu sebelum datang masa tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa miskinmu. Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu. Dan hidupmu sebelum datang matimu. 

"Ingat lima perkara guanakan sehatmu sebelum sakitmu, gunakan mudamu sebelum tuamu, gonen sugihmu sak durunge keremu (gunakan kayamu sebelum miskinmu). Sedikit itu lebih baik kalau bisa di rasakan daripada banyak tapi tidak kuat membawa," kata Ustadz Fauzi. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 1314
Kunjungan Bulan Ini : 17090
Kunjungan Tahun Ini : 163057

Ikuti Kami