Peringati Hari Buruh Dengan Berdialog Bersama Gubernur

Demak – Belasan perwakilan buruh di Kabupaten Demak mengisi peringatan Hari Buruh Internasional melakukan dialog virtual bersama Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pronowo dengan virtual dari Gedung Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian  Kabupaten Demak, Sabtu (1/5/21).

Diketahui tanggal 1 Mei merupakan Mayday atau Hari Buruh Internasional. kaum buruh di Kabupaten Demak diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi atau pendapatnya tidak secara langsung bertatap muka atau bahkan melakukan demo. Namun melakukan dialog interaktif melalui zoom meeting yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian  Kabupaten Demak.

Plt Kepala Bidang Perhubungan dan Perindustrian Sukarman menyampaikan, setiap Kabupaten kota mendapat kuota sebanyak 14 orang untuk mengikuti dialog virtual bersama Ganjar tersebut. “Yang mengikuti dari dialog interaktif tersebut sebanyak 14 orang sesuai dengan kuota yang diberikan”, terangnya.

Ditambahkan Sukaraman selesai pelaksanaan zoom meeting bersama Gubernur akan dilanjutkan dengan acara sarasehan yang diikuti oleh seluruh peresrta zom meeting. “Setelah acara zoom meeting akan kita lanjutkan sarasehan yang pesertanya yaitu yang mengikuti zoom meeting hari ini”,pungkasnya.

Sementara, Ketua Gerakan Aliansi Buruh Demak (GEBRAK) Jangkar Puspito mengaku senang dapat berkomunikasi dengan Gubernur Jateng secara langsung. Pihaknya berharap apa yang disampaikan dapat didengar dan ditindaklanjuti.”Kami berterimakasih atas diberikannya kesempatan untuk  berkomunikasi secara langsung melalui virtual dengan Pak Ganjar. Harapan kita nantinya, apa yang sudah kita sampaikan bisa didengar dan ditindaklanjuti”.

Sebagai informasi tim GEBRAK sedianya akan melakukan penyidakan di perusahaan-perusahaan untuk melihat dan mencatat pelanggaran normatif yang ada. Namun dari pihak kepolisian melarang kegaiatan tersebut. (kominfo/ist/rd)

 

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 152
Kunjungan Bulan Ini : 15928
Kunjungan Tahun Ini : 161895

Ikuti Kami