Peringati Hari Jadi Demak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Dua harI

Demak- Dalam memperingati hari jadi kabupaten Demak ke 518 yang jatuh pada tanggal 28 Maret, beragam kegiatan dilakukan dengan sederhana mengingat saat ini masih ditengah pandemi Covid-19. Pemkab Demak dalam memperingati hari jadi meniadakan upacara, yang biasanya diselenggarakan sebagai puncak peringatan. 

Kepala dinas kominfo Endah Cahyarini selaku koordinator seksi protokol dan publikasi dokumentasi menyampaikan, peringatan hari jadi lebih disederhanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini penting karena untuk menghindari kerumunan banyak orang dan mengurangi mobilisasi. 
" Kegiatan tetap ada namun lebih disederhanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Untuk upacara ditiadakan namun seluruh masyarakat dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh pada tanggal 28 - 29 Maret untuk mengingat bahwa tanggal itu merupakan hari bersejarah Demak" Jelas Endah. 

" Pengibaran satu tiang penuh juga wajib dilakukan oleh setiap Instansi, BUMD dan lembaga pendidikan atau sekolah sekolah. Serta memasang spanduk dengan tema yang sudah ditentukan. Seluruh masyarakat dan instansi dapat menghias lingkunganya dengan warna warni lampu hias dan menjaga kebersihan" Tambah Endah. 

Sebagai informasi bahwa rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Demak meliputi pemasangan spanduk dan lampu hias, pengajian Mudarosah, Gowes germas virtual, pasar murah, Selamatan hari jadi, bersih bersih sungai pelayaran di jalur pantura Demak -Semarang dan selamatan pembangunan TPA. ( kominfo/ rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 675
Kunjungan Bulan Ini : 16451
Kunjungan Tahun Ini : 162418

Ikuti Kami