Peringati Hari Pramuka dengan Renungan Malam dan Janji Pramuka

Demak – Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus, di usianya yang ke 60 tahun ini peringatan Hari Pramuka menjadi momentum 60 tahun kiprah Gerakan Pramuka di Indonesia. Namun peringatan pada tahun ini dilakukan dengan sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19. 

Kwarcab Demak melaksanakan acara peringatan dengan renungan malam serta janji ulang pramuka  di Sanggar Bhakti Kwarcab dikatonsari demak diikuti oleh anggota pramuka tingkat kwaran Sabtu, (14/8/21). Acara dilaksanakan dengan offline dan  virtual melalui kanal youtube Kwarcab Demak.


Majelis pembimbing cabang wakil bupati demak Ali Makshun memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam acara renungan janji ulang disinari dengan  cahaya dari lilin-lilin dan obor yang menyala. 
Dalam sambutanya Ali Maksun menyampaikan sebagai anggota pramuka, harus selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa serta harus semangat demi tercapainya tujuan negara kita yang adil dan Makmur.

“ Marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat hidayahnya kepada kita, setelah kita merenungkan bersama atas perjuangan dan pengabdian marilah kita pada kesempatan yang baik ini sebagai pandu indonesia membulatkan tekat mengobarkan semangat. 
Harus semangat demi meneruskan perjuangan dan pengabdian tersebut demi tercapainya tujuan bangsa dan negara Indonesia yakni masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan UUD 1945” Katanya.

Humas Kwarcab Pramuka Demak, Gus Galang mengatakan seluruh anggota pramuka wajib patuh pada protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap harus dijalankan dengan baik. Agar dalam memperingati hari jadi pramuka ini bisa berjalan dengan baik dan menjadi momentum untuk terus bersemangat dalam pengabdian. 
“Berkegiatan dalam pramuka jadikan sebagai  ladang ibadah Kita untuk mendidik kader-kader muda pramuka dengan karakter yang tangguh untuk ikut membangun daerah,” Jelasnya. (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 206
Kunjungan Bulan Ini : 29051
Kunjungan Tahun Ini : 175018

Ikuti Kami