Peringati Hari Santri KPU Demak Sosialisasikan Pemilu di Ponpes

Demak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak menggelar kegiatan sosialisasi pemilu dengan pemutaran film karya Garin Nugroho berjudul "Tepatilah Janji" di Pondok Pesantren Langgar Wali, Demak, Selasa, (22/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya santri, tentang pentingnya peran pemilih dalam menjaga demokrasi.

Kegiatan pemutaran film ini diharapkan menjadi media sosialisasi yang efektif, terutama bagi kalangan santri, guna meningkatkan kesadaran mereka terhadap pemilu yang jujur dan adil. Syariful Imaduddin, anggota KPU Demak yang mewakili Ketua KPU Kabupaten Demak, Siti Ulfaati, menjelaskan bahwa pemutaran film ini adalah bentuk sosialisasi Pilkada 2024 sesuai dengan arahan dari KPU RI.

“Pemutaran film ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada santri tentang pentingnya proses demokrasi dan cara memilih pemimpin yang baik dan benar. Harapan kami, melalui film ini santri-santri bisa lebih memahami makna dari pemilu dan dapat berpartisipasi secara bijak pada Pilkada 27 November 2024 mendatang,” kata Syariful.

Lebih lanjut, Syariful menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, KPU berharap masyarakat semakin dewasa dalam berdemokrasi dan target partisipasi pada Pilkada 2024 dapat meningkat sesuai dengan yang diharapkan.

"Kegiatan nonton bareng ini ditujukan untuk santri-santri yang sudah memiliki hak pilih, dengan tujuan meningkatkan pemahaman mereka terkait pentingnya partisipasi dalam memilih pemimpin yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 767
Kunjungan Bulan Ini : 32238
Kunjungan Tahun Ini : 297722

Ikuti Kami