Perpustakaan Desa Dituntut Dapat Meningkatkan Layanan Digital

Demak – Bupati Demak, Eisti’anah mendukung dan menyambut baik kegiatan Pelatihan Aplikasi Pengelolaan Perpustakaan dan Sosialisasi Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

“Sistem keamananan bertujuan untuk melindungi arsip dari pengakses yang tidak bertanggungjawab. Ketersediaan arsip secara utuh, otentik dan terpercaya pada setiap Lembaga dan Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan nyata bagi pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” kata Bupati Demak Eisti’anah dihadapan pengelola perpustakaan, Rabu (08/09/21) di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Arsip berperan penting sebagai bukti pelaksanaan kegiatan administrasi dan sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan Pemerintah Daerah pada masa kini maupun masa yang akan datang. Mengingat pentingnya arsip sebagai sumber informasi, maka arsip harus dikelola dengan baik.

Sementara, seiring perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, Eisti meminta kepada pengelola Perpustakaan Desa untuk meningkatkan layanan dan pengembangan perpustakaaan digital di desa, sehingga penyelenggaraan perpustakaan desa semakin mudah.

Lebih lanjut Eisti berharap melalui kegiatan ini keterampilan peserta dalam pengelolaan perpustakaan desa semakin meningkat. “Fungsi perpustakaan desa bisa dioptimalkan agar mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas,”pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 1136
Kunjungan Bulan Ini : 28655
Kunjungan Tahun Ini : 174622

Ikuti Kami